kisah-kisah bersama dosen mahadaya :)

Jumat, 19 November 2010 01.36 by SHINTA TRILUSIANI
pasti masing-masing dari kita punya pengalaman unik di tiap peraturan yang pernah dibuat secara sah atau di sah-sahkan oleh salah seorang guru/dosen kita.gw punya cerita seru tentang peraturan yang dianut oleh dosen-dosen yang mahadaya di kampus gw.
sebenarnya ada banyak karakteristik dosen-dosen yang kalo ngajar kadang-kadang bikin sensasi yang deg-deg seeerrr gimanaaaaaaa gituuuu yaaahh..
berhembuslah kabar ntah dari mana , bahwa dosen yang mengajar salah 1 mata kuliah penting di jurusan gw adalah sangat mahadaya luar biasa killer nya.katanya nih ya , ketika beliau sedang ngajar , tiba-tiba langsung teringat sebuah nama misalnya.."Siti...yaah siapa disini namanya siti ?coba kamu jelaskan tentang hal ini.."
entah siti siapa lah sebenarnya yang beliau ingat.entah nama mantan nya , entah kucing nya , entah siti nurhaliza , yang pasti pulang-pulang anak yang namanya disebut oleh dosen itu langsung berlari ke atas gunung , berteriak sekencang-kencangnya dan berniat mencari kambing malang untuk dipotong dalam rangka GANTIIII NAMAAAA..


dosen yang satu ini memang agak lain dari yang lain.beliau senang memanggil sejumlah nama yang menurut beliau sering didengar olehnya.maka meringislah temen-temen gw yang namanya udah jadi nama masyarakat , kayak..toni , budi , wati , rani , roni , rina..blablablaaa.kalo dosen nya udah menyebut sejumlah nama yang menurut beliau familiar tapi nggak ada di kelas ,beliau bakal mengambil 1 nama yang tidak beruntung dari sebuah benda keramat : ABSENSI ANGKATAN.


huuuaaaahhh..gw langsung baca-baca surat atau doa yang gw apal dari jaman balita sampe sekarang berharap yang Ilahi memaafkan dosa-dosa hamba sebelum menjatuhkan jari telunjuknya ke nomer absen yang tak berdaya itu.untungnya sejauh ini gw belum termasuk orang-orang tidak beruntung yang kebagian pertanyaan dari sang dosen mahadaya.selain itu ,ada juga dosen yang suka nyuruh maju langsung kedepan kelas terus ngejelasin slide nya dia.paling mahasiswa yang kurang beruntung itu hanya bisa mengedipkan matanya 3 kali lalu menggeleng lemah dan mengibarkan bendera kuning pertanda menyerah.

ada beberapa hal yang di klasifikasikan sama temen-temen gw sebagai hal-hal yang diharamkan selama perkuliahan bersama beberapa dosen mahadaya :
1.DILARANG memakai pakaian berwarna cerah.soalnya , kalo warna cerah dari mana aja beliau pasti bisa lihat.pokoknya anti kuning , merah cerah , shocking pink , orange , hijau cerah , dan warna-warna terang lainnya.beuuh jadi mangsa empuk deh biasanya..

2.DILARANG duduk di kursi yang paliiingg pojok di kelas.carilah posisi yang seaman mungkin.untuk sementara ini , dari hasil inspeksi gw , tempat yang paling aman adalah tempat duduk di barisan tengah agak pojok tapi jangan paling pinggir.hahaa ribet bener yaa ? :p

3.DILARANG menggunakan baju kotak-kotak, atau garis-garis atau kembang-kembang.karena motif yang mencolok akan menarik perhatian.

4.DILARANG berisik.wow kalo yang ini mah kudu wajib haruuuss nggak boleh nggak.nyari mati ini mah namanya kalo udah tau kuliah beliau tapi masih aja berisik.

5.DILARANG terlalu banyak bertanya.hahaha sebenarnya sih nggak masalah bagi mereka-mereka yang ingin namanya selalu dikenang oleh beliau.tapi bagi anak-anak yang tidak berharap dikenang dan disimpan dalam raga beliau , dimohonkan untuk mengunci rapat mulutnya.yeaah sometimes , silent is gold..

6.PERBANYAKLAH berdoa , meminta maaf dan doa kepada orang tua.karena ridha ortu adalah ridha-Nya.hanya Dia yang dapat menyelamatkan kita dari ketidakberuntungan hehee..

7.Yah kalo baca buku, terus udah khatam tuh materi mah nyantai aja.beliau senang kok sama anak-anak yang pintar.coba tanya , siapa tau beliau punya anak cowok jurusan kedokteran yang mau dijodohkan ke kita dengan suka rela hahaha..

anyway..terkadang kita butuh tenaga pengajar seperti ini.terkadang ,mahasiswa-mahasiswa bengal yang hobi nya kolektor iler sewaktu kuliah bisa sedikit tersadar dan semoga bisa dituntun untuk kembali kejalan yang benar hehee..yah shock terapi sekali-kali no problemo lah.hitung-hitung jadi lebih siap juga sebelum kuliah dan lebih paham materi nya.

oke , selamat dan semangat belajar , guys :D

0 Response to "kisah-kisah bersama dosen mahadaya :)"

Posting Komentar

gapapa komen yang pedas..asal dengan kata-kata CERDAS !